Selasa, 21 Juli 2009

Wawancara Lee Min Ho di Majalah Vogue Girl Bagian 2




Bagian kedua wawancara Lee Min Ho dengan majalah Vogue Girl edisi Juni 2009.
Bagian pertama bisa dilihat disini

Vogue Girl (VG): Sekarang ini kamu lebih dikenal dengan sebutan Gu Jun Pyo dari pada namamu sendiri, Lee Min Ho. Sebagai seorang aktor, kamu akan mengucapkan selamat tinggal pada nama ini, apa kamu sudah siap? Atau menurutmu terlalu cepat meninggalkan nama Gu Jun Pyo?

Lee Min Ho (LMH): Aku tak berpikir bahwa aku harus berpisah dengan nama itu, prosesnya berlangsung dengan cepat tanpa kusadari. Aku telah bekerja tanpa henti setelah selesai shooting BBF sehingga aku tak sempat merasakan efek dari selesainya peran Gu Jun Pyo, dan karakter itu sendiri rasanya sudah menjauh.

VG: Setiap tindakanmu selalu dibicarakan. Melalui banyak artikel dan juga rumor, penggemar2xmu berspekulasi tentang seluruh kehidupan pribadi dan cinta. Kamu pasti merasa takut. Apakah dalam waktu yg singkat ini kamu berhasil melakukan cara tertentu utk meredam rasa terkejut itu? Mengabaikannya? Memahami? Pasrah? Atau bersimpatik?

LMH: Tidak satupun. Meski aku mencoba utk mengabaikannya, aku tetap merasa terluka, kemudian aku mencoba memahaminya, tapi itu terlalu sulit :)), jika aku memutuskan utk pasrah pada rumor2x itu, hal itu membuatku kesal, dan kurasa aku tak perlu menjelaskan soal simpati, itu tidak mungkin kulakukan. Aku marah, lalu aku melupakannya karena aku punya pikiran sederhana, kemarahanku bangkit jika aku teringat soal itu lagi, kemudian kemarahan itu reda.. begitu terus.

VG: Meskipun sekarang ini, di London sudah malam, tapi di Korea masih pukul 6 pagi dan kamu baru saja menerima telepon iseng. Pasti menyebalkan menerima telepon2x semacam itu.

LMH: Banyak sekali orang2x unik dari telepon2x iseng itu. Banyak juga yang lucu. Aku tak menjawabnya dengan kasar, karena mungkin itu adalah penggemar. Awalnya aku akan mengangkat panggilan itu, memahami situasinya, kemudian setelah kututup, kusimpan nomornya sebagai nomor spam agar aku tak perlu menjawab telepon itu lain kali. Akhir2x ini penelepon2x iseng tersebut amat pintar, aku sering kali terjebak. Saat shooting aku pernah mendapat sebuah panggilan yang berkata,”Ini aku, Eun Hye!” Aku memang punya teman bernama Eun Hye, kupikir itu dia, tapi ternyata itu telepon iseng.

VG: Apa kamu mencari artikel, bahasan atau komentar soal BBF?

LMH: Tidak terlalu. Gara2x rumor Benz itu, aku membacanya sedikit dan banyak sekali komentar negatif. Itu pertama kalinya aku melihat komentar sebanyak itu dan aku merasa terluka. Jika aku memang membeli mobil itu, aku tak akan menyangkal dan belajar dari kesalahanku. Tapi aku merasa terluka dengan banyaknya komentar negatif dari sebuah artikel yg ditulis berdasarkan asumsi.

VG: Kelihatannya kamu menangani ledakan rasa ingin tahu dengan baik, tak begitu terbeban.

LMH: Tidak seberat yang orang pikirkan. Tapi ada saatnya aku merasa terkejut. Masalah sepele dipublikasikan dan menjadi sebuah berita, itu baru beban.

VG: Beberapa orang bilang, Lee Min Ho bertahan dengan merobek image Gu Jun Pyo secepat mungkin, sementara yg lain bilang bahwa proyekmu selanjutnya seharusnya lebih penyayang dan memperlihatkan karisma Gu Jun Pyo. Mana yang lebih kau inginkan?

LMH: Keduanya sama. Jika aku tiba2x merobek image Gu Jun Pyo dan mengambil peran yg berbeda, kurasa para penonton akan merasa aneh dan asing. Karena Gu Jun Pyo adalah sebuah karakter yg kuat. Tapi jika aku mengambil peran yg sama, orang akan bilang: dia tak ada perubahan. Tak ada yg bisa kulakukan, kurasa aku akan meninggalkan karakter Jun Pyo perlahan2x.

VG: Melihat saat Gu Jun Pyo yang dimainkan oleh Lee Min Ho dengan begitu tenang di tengah2x shooting kejar tayang yg begitu sempit, bagaimana perasaanmu?

LMH: Ada banyak bagian yg kurang. Setiap saat. Karena BBF adalah sebuah drama yang dikejar tayang, kurasa tak cukup waktu utk mendalami dan mengadaptasi sebuah karakter. Kurasa respon yg bagus dari penonton itu karena karakter Gu Jun Pyo itu sendiri sudah bagus dan para penonton bersikap lunak padaku karena aku adalah aktor baru.

VG: Sebagai seorang Lee Min Ho, aktor di usia 20-an, apa kau puas dengan wajah, suara dan bagian tubuhmu yg lain? Apa ada yg kamu rasa kurang memuaskan?

LMH: Ya, aku puas. Tapi aku ingin suaraku bisa terdengar lebih dalam. Ada kalanya aku terdengar sedikit sengau dan itu agak kurang menyenangkan.

VG: Sebagai seorang aktor, apa ada penampilan aktor lain yg kau dambakan?

LMH: Aku menyukai seseorang yang bisa memperlihatkan 2 sisi wajah, baik dan jahat. Aktor mana yang bisa begitu? Ah! Aku tidak ingat… Lupakanlah. Meskipun aku bisa menginginkan, aku “cuma” bisa menginginkan. Lalu… rasanya.. tak ada! :))

VG: Selain sukses karena drama BBF, apa yg membuatmu bahagia akhir2x ini?

LMH: Mengalami banyak hal yang aku sendiri tidak yakin bisa melakukannya dalam hidup ini. Kenyataan bahwa kedua orang tuaku bahagia. Aku merasa senang melihat senyum ibuku. Dia begitu bahagia saat aku mengatakan aku ingin berakting, dan dia bisa begitu senang hanya dengan melihatku di TV.

VG: Jika ada, apa tujuanmu yg paling jelas dan dekat saat ini?

LMH: Memperlihatkan image yang baik dengan proyek yg bagus. Di bulan Mei, aku menyelesaikan semua urusanku dengan BBF. Di bulan Juni, aku akan beristirahat dan setelah itu aku akan membicarakan proyek yang selanjutnya.

VG: Bagaimana kau ingin usia 20-an mu ini diingat?

LMH: Aku ingin waktu ini menjadi waktu tersibuk dalam hidupku. Aku ingin mengerjakan banyak hal dan aku ingin diingat sebagai Lee Min Ho yang hidup dengan rajin dan bekerja keras.

2 komentar:

  1. ilov leee min hoooo
    lov u so muchhhh hehehehe
    by : dayouuuuu

    BalasHapus
  2. i luv u opa min hoo..

    BalasHapus